Rabu, 25 Agustus 2010

Persib akan Hadapi Persiba pada Laga Pertama DIIC 2010

Persib Bandung akan menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga perdana di penyisihan grup B turnamen Djarum Inter Island Cup (DIIC) 2010, pada 30 Agustus mendatang. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang itu akan disiarkan langsung di RCTI pada pukul 21.15 WIB.

Setelah Persiba, Sriwijaya akan menjadi lawan kedua klub Kota Kembang tersebut. Laga yang akan digelar pada 1 September ini diprediksi akan menjadi laga pembuktian untuk kedua tim, pasalnya kini Sriwijaya dan Persib sama-sama diarsiteki oleh pelatih baru. Pada laga kedua ini, Persib akan menjadi tim tuan rumah. Sementara, laga pembuka grup B sendiri akan mempertemukan Persiba dengan Sriwijaya FC pada 28 Agustus nanti.

Pada penyisihan grup A akan berlangsung di Stadion Kanjuruan, Malang. Tim tuan rumah melawan Persipura akan menjadi laga pembuka DIIC pada 27 Agustus mendatang. Selanjutnya pada 29 Agustus, Persipura akan berhadapan dengan PSM, dan PSM melawan Arema berlangsung pada 31 Agustus.

Nantinya, satu tim yang memegang poin kemenangan terbesar dari tiap grup berhak melaju ke babak final yang akan berlangsung pada 5 September mendatang di Palembang.

CEO PT Liga Indonesia (Liga) Joko Driyono menuturkan, kendati kemungkinan besar turnamen ini tidak akan dihadiri oleh pemain timnas yang kini sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Joko memandang turnamen ini tetap akan menarik. Pasalnya, ini akan menjadi salah satu pemanasan jelang Liga Super Indonesia (LSI) musim 2010/2011, hingga klub dipastikan akan membawa pemain bintangnya kendati bukan pemain timnas. "Masih banyak bintang di klub peserta, terlebih lagi yang akan bertanding merupakan tim-tim besar. Jadi saya yakin akan tetap menarik," ujarnya di Jakarta, Senin