Rabu, 25 Agustus 2010

Persib Siapkan 23 Pemain di IIC 2010


Pelatih Persib Bandung, Darko-Daniel Janackovic merencanakan bakal membawa sedikitnya 23 pemain ke Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2010 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, 28 Agustus - 5 September mendatang. Dari ke-23 nama yang akan diboyongnya itu dipastikan tidak termasuk lima pemain Persib yang tengah mengikuti pelatnas yaitu, Markus Horison Rihihina, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Eka Ramdani, dan Atep.

Meskipun sudah menyebutkan jumlah pemain yang akan dibawanya, Janackovic belum mengumumkan daftar resmi skuadnya ke IIC 2010. Yang pasti, dari jumlah 26 pemain yang masih bertahan mengikuti sesi latihan, pelatih berdarah Serbia itu akan mencoret tiga nama.

"Turnamen tinggal tiga hari lagi. Kita akan berangkat pada tanggal 27 Agustus. Saya akan membawa 23 pemain atau mungkin lebih. Dengan begitu, saya akan mencoret beberapa nama pemain yang ada," kata Janackovic, usai memimpin sesi latihan sore di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Setiabudhi Bandung, Selasa (24/8).

Berdasarkan pengamatan "GM", pada sesi latihan kemarin terdapat 25 pemain yang berlatih, termasuk tiga pemain yang baru bergabung, Arkam Moghrabi (Lebanon), Isnan Ali (Sriwijaya FC) dan M. Shobran (Persiba). Satu pemain yang absen adalah Zaenal Arief yang meminta izin.

Meski belum mengumumkan daftar skuadnya ke IIC 2010, Janackovic kemungkinan besar sudah mengantongi ke-23 nama pemain yang akan diboyongnya. Sebab, pada game internal yang dilakukannya, Janackovic terlihat "menyimpan" tiga pemainnya di luar lapangan yaitu penjaga gawang Imam Arief Fadhilah, Yan Harjito dan Devi Aditya (Persib U-21). Namun, kemungkinan tidak akan diboyongnya ketiga pemain ini ke Palembang, masih belum bisa dipastikan, karena belum ada pengumuman resmi. Di Turnamen IIC 2010, Persib tergabung di Grup B bersama tuan rumah Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan. Persib akan memainkan laga pembuka melawan Persiba, Senin (30/8).