Kamis, 26 Juli 2012

Tips sehat selama ramadhan

Tips sehat selama ramadhan


Tips sehat selama ramadhan - Bagi semua kaum muslimin bulan suci ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu karena bulan suci ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah, penuh magfiroh dan penuh ampunan. umat muslim berlomba-lomba mencari pahala di bulan suci ramadhan ini.
Tips sehat selama ramadhan
Berhubungan dengan hal tersebut, blog 'It's My Life' akan memberikan tips sehat selama ramadhan yang mungkin bisa membuat anda nyaman saat berpuasa di bulan suci ramadhan ini.

Menjelang ramadhan tentunya banyak orang bersiap menyambutnya, dengan membekali diri dengan kesehatan tentunya dapat menjaga kondisi kita dalam menjalani ibadah puasa. Selain membekali diri dengan iman ada perlunya juga membekali diri anda melalui kesehatan agar tetap bugar ketika menjalani puasa nanti melalui tips sehat ramadhan ini.

Berikut ini hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan:

Minum yang cukup
Cukupilah kebutuhan minum anda pada saat berbuka dan sahur, penuhi kebutuhan tubuh akan air dengan memperbanyak minum pada malam hari. Cukupi kebutuhan akan air minum agar terhindari dari dehidrasi disiang hari pada saat berpuasa.

Makanan sehat
Konsumsi makanan sehat untuk menu berbuka puasa dan menu sahur anda, makanan sehat akan membantu stamina anda tetap dalam kondisi prima walaupun anda sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.

Porsi makan
Perhatikan porsi makan anda disaat berbuka, hendaknya ketika berbuka jangan langsung mengkonsumsi dengan jumlah yang berlebihan. Mulailah berbuka dengan minum air putih yang dapat anda lanjutkan dengan kolak misalnya. Hal ini bertujuan agar memberikan saluran pencernaan tidak kaget karena perut kosong seharian. Hindari juga makan dalam jumlah yang besar dan banyak, konsumsilah dengan porsi seperti biasa.

Menu sahur
Pada saat sahur hendaknya menambahkan konsumsi buah disetiap kali anda sahur, dengan mengkonsumsi buah diharapkan anda mencukupi kebutuhan akan vitamin untuk tubuh. Anda juga dapat menambahkan susu sebagai tambahan pada waktu sahur.

Itulah informasi mengenai tips sehat selama ramadhan yang bisa anda lakukan, semoga dibulan suci ini kita senantiasa diberikan keberkahan dan ampunan. Amiiin...

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga bermanfaat

Sumber : http://www.wandinews.com/ 

By Catatan sang pemimpi